Social Icons

Featured Posts

Bila anda diberkati dari Tulisan ini, bagikanlah kepada yang lain, Tuhan Memberkati

Sunday, May 12, 2013

Tuhan Naik Ke Sorga dan Dia Segera Akan Datang

Oleh : Pdm. T. Sihombing, S.Th
---------- ------------------------------------------------------------------------------------------------------
Syalom, kepada seluruh sidang Jemaat Tuhan. Senang sekali bisa di beri kesempatan oleh bapak dan ibu gembala kepada saya, bisa mengambil bagian dalam pelayanan hari ini dalam pelayanan Firman Tuhan. Sekalipun kita dalam suasana duka oleh kepergian salah seorang anggota jemaat kita, orang tua kita ditempat ini yang telah di panggil Tuhan, dan segenap sidang jemaat Turut berduka cita dan kita yakin dan percaya bahwa Tuhan yang memiliki kehendak dan RencanaNya Indah pada setiap kita anak-anakNya.

Pembacaan Firman Tuhan hari ini, masih ada hubungannya dengan peringatan akan kenaikan Tuhan kita Yesus kristus, yang terdapat dalam Yohanes 14 : 1 - 3 dan 18. Dalam pembacaan Firman Tuhan ini, kita melihat beberapa hal penting antara lain :
I. Apa tujuan Tuhan naik ke surga ?  Di ayat 2 dicatat bahwa Tuhan naik kesurga dengan satu tujuan untuk mempersiapkan tempat bagi saya dan saudara.- Tentunya timbul beberapa pertanyaan diantara kita, untuk apa ? Firman Tuhan mencatat di ayat 3 pasal 14 dari Injil Yohanes ini, jelas betapa besar kasih Tuhan kepada kita setiap umatNya yang percaya kepadaNya, dimana sangat menghendaki agar saya dan saudara bersama-sama dengan Dia dalam kerajaanNya.

II. Bagaimana dengan kita yang ditinggalkan? Seringkali hal ini kita alami dalam kehidupan sehari-hari dimana kita merasa sedih dan kehilangan, namun Tuhan melihat itu dengan mengingatkan saya dan saudara untuk tidak gelisah,

Saudara-saudara yang dikasih Tuhan, banyak hal yang harus kita persiapkan dalam menjalani hari-hari kita, termasuk dalam kehidupan kita, kita wajib menjaga hati, setiap saat, bahkan seluruh / segenap aktifitas kita biarlah atas tuntunan Tuhan

Di ayat 18,...adalah sebuah jaminan bagi kita, bahwa Tuhan kita adalah Tuhan yang sangat peduli sehingga Dia tidak meninggalkan kita seperti anak yatim piatu dan sebuah jaminan/janji yang pasti bahwa Dia akan datang kembali dan di kedatanganNya yang kedua kali.

Saudara-saudara yang dikasihi Tuhan Yesus, marilah kita mempersiapkan diri kita, menjaga hati kita dan juga melakukan apa yang di kehendaki Tuhan agar kita ikut dalam program nya Tuhan dimana ada pengangkatan /rapture dan juga masa-masa dimana terjadinya gertakan gigi, biarlah Tuhan yang beracara didalam kita dan kehendakNya lah yang jadi,.

Demikian pembacaan Firman Tuhan, dan berbahagialah mereka yang mendengarkanNya dan melakukannya siang dan malam,.


Syallom
Tuhan Memberkati

0 comments:

Powered by Blogger.
 

©  3 column Minima Template by Bloganol