Social Icons

Featured Posts

Bila anda diberkati dari Tulisan ini, bagikanlah kepada yang lain, Tuhan Memberkati

Thursday, July 24, 2014

Sikap Jemaat Terhadap Dunia Politik ?

Senang bisa update lagi blog yang sederhana ini dimana diselah-selah aktifitas yang sangat padat menghadapi libur lebaran maka tidak bisa dihindari betapa sibuknya setiap kita ditempat pekerjaan kita masing-masing, namun oleh karena kasih Tuhan maka kita bisa bertemu kembali di ruang share ini untuk saling berbagi informasi dan mungkin saja kesaksian ataupun fenomena yang bisa memberi manfaat bagi pengunjung setia blog ini dan semoga menjadi baik dan menguatkan diantara kita.

Di tengah pesta demokrasi rakyat Indonesia yang baru kita lalui beberapa waktu yang lalu, maka sebagai warga negara Indonesia telah mengambil bagian sebagai warga negara dengan menyumbangkan suara kepada calon-calon pemimpin bangsa dan orang-orang yang terbaik di bangsa ini. Namun, berbagai fenomena yang luar biasa kita temukan di masyarakat. Perbedaan demi perbedaan terjadi disetiap lapisan masyarakat bahkan di ruang-ruang publik yang paling kecil sekalipun seperti keluarga-keluarga, jemaat-jemaat, bahkan komunitas-komunitas lainnya yang memiliki idola masing-masing dan luar biasa bahkan terlihat bagaimana bangsa kita telah maju dalam hal demokrasi. Tidak luput kita sebagai jemaat-jemaat Tuhan dimanapun berada juga memiliki pilihan-pilihan yang berbeda, namun pada akhirnya melebur di satu kata : PERSATUAN INDONESIA.-

Saudara-saudara yang kekasih dalam nama Tuhan Yesus, saya mencoba search di Internet dengan kata kunci Politik di Kitab Suci ALKITAB, sungguh mengejutkan saya, di hasil searching saya dengan kata kunci politik saya dapat hasil Nol ( tidak ada satupun kata politik dalam kitab Alkitab ) artinya apa ? Didalam sejarah Alkitab tidak pernah menyebut kata "politik" namun saya menjadi semakin bingung, mulai menelusuri ada apa dengan umat hari-hari ini, tidak sedikit warga Gereja tidak hanya sebagai warga negara dalam hal ini sebagai pemilih tetap namun banyak yang mendaftarkan diri menjadi Caleg yang diusung oleh partai-partai yang lolos di KPU. Ada apa dengan fenomena ini? Menurut hemat saya, sebagai jemaat ataupun pemimpin umat sudah mulai masuk dalam lingkungan politik namun itu tidak relefan dengan tugas dan panggilannya sebagai pelayan Tuhan. Apa yang harus dilakukan oleh Umat Kristen terhadap dunia politik yang berkembang ?

Beberapa catatan saya, yang harus dilakukan oleh anggota jemaat didalam dunia politik adalah :
1. Memposisikan diri sebagai warga negara yang baik ditengah-tengah pemerintahan yang ada
2. Menjadi Garam dan Terang Dunia (Matius 5 : 13) "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. 
   Artinya : setiap kita dituntut untuk menjadi Garam yang memberi manfaat bagi siapapun, lewat sikap,perbuatan, tutur kata, yang memberkati orang lain dan menjadi panutan 

Namun dari fenomena yang terjadi saat ini, apakah salah bila seorang pempimpin jemaat ikut dalam politik ? Jawabannya : TIDAK SALAH, ketika dia meninggalkan panggilannya dan beralih ke politik. Tentu secara rohani akan bertolak belakang dengan apa yang dikerjakan di dunia politik. Sikap yang nyata dari umat Tuhan adalah : mendukung setiap program pemerintah, menjadi warga negara yang baik dan amanat agung dari Tuhan Yesus Selain menjadi Garam dan Terang adalah Menjadikan bangsa Murid KU , itu kata Tuhan, tentunya dibutuhkan kerendahan hati dalam menyikapi setiap panggilan kita. 

Marilah kita saling bergandengan tangan mendukung pemerintahan yang ada dan terus berkarya untuk bangsa Indonesia sebagai warga negara yang baik dan menjadi panutan di segala kehidupan kita. 


Doa kita menyertai Pemerintahan Baru Indonesia,
Salam3Jari, PERSATUAN INDONESIA


Admin
Follow @sihati_kecil
#tebai_aukhu
#ononihabatam

Terima kasih Atas Kunjungan Anda dan Tuhan Yesus Memberkati

0 comments:

Powered by Blogger.
 

©  3 column Minima Template by Bloganol