Social Icons

Featured Posts

Bila anda diberkati dari Tulisan ini, bagikanlah kepada yang lain, Tuhan Memberkati

Sunday, May 22, 2011

Kedewasaan Rohani

Oleh : Bapak Gembala GBIS Bukit Doa - Batam


Syalom. Terima Kasih atas pertolongan Tuhan dan penyertaanNya bagi kita semua, sehingga pada pagi yang indah ini kita bisa bersekutu bersama. Juga kepada seluruh jemaat Tuhan yang setia mari, hari ini kita belajar bersama :"Bagaimana Bertumbuh dalam Tuhan hingga pada Kedewasaan Rohani."


Ayat Firman Tuhan pada hari ini dari: Efesus 4:1-16, dan marilah kita secara bergantian membaca ayat ini, kaum bapak ayat yang ganjil dan ibu-ibu yang bijaksana ayat genap. Begitulah sambutan Firman Tuhan edisi kali ini,[admin menirukan kalimat bapak gembala]. Inti dari pembacaan Firman Tuhan diatas, maka kita anak-anak Tuhan, yang telah menerima Yesus sebagai Juruselamat kita secara pribadi, maka ada 3 bagian yang saya catat untuk mencapai tingkat KEDEWASAAN ROHANI.-

1. Hidup berpandangan dengan panggilan (Ef 4:1-10), hal ini seringkali kita kurang faham, seakan-akan panggilan yang dimaksud adalah khusus pendeta,pelayan dan mereka-mereka yang terlibat dalam pelayanan. Namun, hari ini saya mau katakan kalau panggilan yang dimaksud adalah kepada setiap kita yang percaya kepadaNya. Panggilan untuk melayani Dia. Dalam panggilan tersebut, senantiasa kita dipanggil menjadi satu tubuh didalam Tuhan karena Dialah sebagai kepala Gereja yang sesungguhnya. Dalam hal ini gereja sebagai tubuh Kristus juga sebagai tempat untuk "memperlengkapi". Ingat, saudara kita juga perlu komitmen dan tunduk pada otoritas Tuhan.



2. Memiliki Karunia Pelayanan (Ef. 4:7), Untuk menjadi Dewasa dalam Rohani maka kita juga harus memiliki karunia Pelayanan. Pelayanan yang dimaksud adalah universal. Tidak dibatasi oleh ruang, hanya di Gereja, mari kita mulai dari keluarga, membangun Mezbah Keluarga, sehingga pelayanan kita, menjadikan kita dewasa dalam Tuhan. Karunia Melayani sering kali salah dalam pemahaman. Ada banyak jemaat yang memiliki karunia menasehati, jadi konselor misalnya, namun karena pemahaman yang kurang, akan terus terabaikan. Mari, bersama-sama kita melayani dan mengambil bagian dalam pelayanan kepada Tuhan atas dasar Kasih.

3. Mencapai Kedewasaan Penuh.
Saudara yang dikasih Tuhan. Kita tau bahwa untuk mencapai kedewasaan rohani bukanlah hal yang gampang, perlu proses. sebagai mana dalam pembacaan Firman Tuhan diatas, kita dipanggil menjadi tubuh Kristus, maka kita perlu mengecek, apakah kita sudah : "Rendah Hati","Lembah Lembut","Sabar",dan yang paling penting adalah memiliki "KESATUAN"==> Satu Tubuh,Satu Roh,Satu Pengharapan,Satu Iman dan Satu Baptisan.

Marilah bersama-sama menuju kedewasaan Rohani dan menjadi berkat bagi orang lain, di lingkungan kita, di tempat kerja kita, bahkan dalam pelayanan kita masing-masing..Kita adalah Tubuh Kristus, marilah terus melakukan kehendak Tuhan. Demikian Firman Tuhan hari ini, dan Berbahagialah setiap mereka yang melakukannya..-
Tuhan Memberkati !

0 comments:

Powered by Blogger.
 

©  3 column Minima Template by Bloganol