Social Icons

Featured Posts

Bila anda diberkati dari Tulisan ini, bagikanlah kepada yang lain, Tuhan Memberkati

Tuesday, November 9, 2010

KUASA KETERBATAN

Renungan [Kel. 4:10-17]

Musa mencari alasan pada saat dia dipanggil oleh Allah. Ada banyak pemikiran manusia si Musa, dengan alasan bahwa latar belakang pengetahuan dan pendidikan nya tidak mungkin bisa menerima berbagai mandat Tuhan bagi Musa untuk bangsanya.... Saya tidak pandai berkata-kata, Tuhan,..pernyataan dari Musa. Dahulu pun tidak, dan sejak Engkau berfirman, Kepada Hamba-MU pun tidak sebab aku berat mulut dan berat lidah,....[Keluaran 4:10]

Dari pernyataan Musa diatas, bisa dilihat kalau Musa mengalami kesulitan dalam berbicara, namun Allah kita yang perkasa berfirman :"Siapakah yang lidah manusia, siapakah yang membuat manusia bisu dan tuli, membuat orang melihat atau buta,.Bukankah AKU,.kata Tuhan..[ayat 11].

Seringkali kita dalam mengambil keputusan dalam melayani Tuhan selalu berpatokan pada apa yang kita miliki saat ini. Sekali kali saya mau katakan, bahwa ketidakmampuan, kekurangan dari segi fisik kita, kelemahan sekalipun, Tuhan akan memampukan kita dengan melihat hati setiap kita yang haus dan rindu dalam mencari kebenaran dan berkomitmen untuk melayani Tuhan lewat pelayanan-pelayanan yang ada disekitar kita.

Ada banyak tokoh yang bisa menjadi teladan bagi kita dalam hal melayani Tuhan. Sebagaimana kita lihat di Perjanjian baru, seorang tokoh dalam Alkitab dengan kemampuan jurnalis yang luar biasa, dia adalah Rasul Paulus sang Penulis.
Banyak hal yang pernah dialami oleh Rasul Paulus dengan berbagai keterbatasannya [2 Korintus 12:7,8]namun oleh kemurahan Tuhan makan pada Ayat 9 Surat nya di Korintus 12 kita lihat betapa baiknya Tuhan bagi setiap penyerahan dan Totalitas kita dalam melayani....*ayat 9 : cukuplah kasih karuniaKU bagimu, sebab justeru dalam kelemahanlah kuasa-KU menjadi sempurna. Dimana kita bisa lihat betapa tekun nya Rasul Paulus ditengah-tengah kelemahannya masih bisa bermegah dengan satu tekad dan Iman percaya yang Kuat kepada Kristus bahwa ketika bermegah dalam kelemahannya maka Kuasa Tuhan turun menaungi dia......

Berapa banyak kita yang sedang haus dan rindu akan berkat-berkat dan kebenaran Firman Tuhan ? Mungkin anda yang sedang membaca tulisan di Blog ini?atau sedang berlama-lama dalam kelemahanmu dan rasa-rasanya, sudah tidak punya harapan apa-apa lagi?.........Sekali lagi,...saya mau katakan bahwa Tuhan sedang melihat dan mengetahui apa yang sedang anda dan saya alami saat ini. Tuhan sangat peduli terhadap apa kelemahan anda dan saya. Namun,...????? Jangan pernah tunda, bila kerinduan akan kebenaran, segera bergabung di persekutuan-persekutuan dan komunitas-komunitas anak-anak Tuhan, dan bertumbuh lah disana.

Jangan takut dengan kelemahan anda
Jangan pernah berfikir bahwa keterbatasan yang kita miliki adalah alasan untuk tidak menerima setiap perintah-perintah Tuhan.
Jangan tunda lagi, segera berangkat keterbatasan, dan carilah Kebenaran

Semoga Tuhan yang di Tinggikan dan Jadilah KehendakNya !!!


Dari ruang Gembala
GBIS Bukit Doa Batam
Pdt. Ir. Yaaro D.Zebua, MA (c)

0 comments:

Powered by Blogger.
 

©  3 column Minima Template by Bloganol