Social Icons

Featured Posts

Bila anda diberkati dari Tulisan ini, bagikanlah kepada yang lain, Tuhan Memberkati

Tuesday, April 12, 2011

KESUNGGUHAN

Warta Jemaat 10 April 2011
Oleh : Gembala Sidang GBIS - Jemaat Bukit Doa - Bukit Senyum Batam

Bacaan Firman Tuhan : Pengkhotbah 9:10-12/Matius 9:18-26.

Dari Suara Penggembalaan kali ini, mengajak jemaat Tuhan untuk lebih lagi. Dan merupakan lanjutan dari tulisan minggu lalu. Sebagaimana tema sebelumnya, bahwa Kristus adalah Jawaban. Dimana ada 3 Point yang perlu dikutip :
1. Kristus pasti Sanggup, kita umatNya harus percaya PRIBADI yang luar Biasa , Dialah Tuhan
2. Kristus Pasti Bertindak, ketika kita mau/percaya akan KesanggupanNya.
3. Kristus tidak pernah Terlambat dalam menolong setiap umatNya.

Ada banyak kisah yang patuh kita teladani dalam alkitab, dan yang menjadi teladan yang paling utama adalah Tuhan Yesus Sendiri. Saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk mengingat bagaimana kisah Lazarus...bisa dibaca dalam Yoh 11 : 1-44.
Dalam kisah ini, kita boleh membaca bagaimana Maria dan adiknya Marta begitu sedih dimana saudara mereka telah mati. Namun di percakapan Yesus dengan murid-muridnya sangat santai dengan mengatakan kalau Lazarus itu tertidur, ....... dan mereka larut dalam pembicaraan saat itu, dan Yesus terus terang dengan berkata di ayat 15 dari Pasal 11 di Kitab Yohanes ini, "Syukurlah Aku[Yesus] tidak hadir pada waktu itu, sebab demikian lebih baik bagimu[murid-murid] supaya kamu PERCAYA. Dan tanpa basa-basi mereka berangkat dan Yesus mendapatkan Lazarus yang sudah berbaring selama 4 hari. Secara manusia sudah tidak mungkin bisa terjadi apa-apa disana,...dan Marta mendapati Yesus dan berkata dengan nada sedih : Guru, seandainya Engkau ada disini, saudaraku tidak akan mati, tetapi Yesus tidak sekedar memberi kata-kata penghiburan namun membawa harapan dan Berkata : "SAUDARA MU AKAN BANGKIT". Dari kisah ini, kita bisa belajar bagaimana melihat beban,masalah yang tengah kita alami akan bisa selesai ketika kita PERCAYA bahwa Tuhan sanggup melakukan perkara apapun. Kuncinya ada di tangan kita. Apakah kita mau menyerahkan kehidupan kita dibawah tuntunan Tuhan. Semoga lewat tulisan ini, kita mulai menyadari bahwa seberat apapun masalah kita saat ini, maka Kristus lebih Besar dan sanggup menyelesaiakannya. Jangan kendur iman kita. Terus giat dalam melakukan Firman Tuhan. Apa yang kita lakukan ? Tak lain dari Tersungkur didepan kaki Tuhan seperti yang dilakukan Maria,... Saya mengajak seluruh jemaat Tuhan untuk tetap teguh dalam Tuhan, dan marilah kita mengandalkan Tuhan dalam segala hal.

Akhir kata, Tuhan Yesus Memberkati !

0 comments:

Powered by Blogger.
 

©  3 column Minima Template by Bloganol