Social Icons

Featured Posts

Bila anda diberkati dari Tulisan ini, bagikanlah kepada yang lain, Tuhan Memberkati

Sunday, June 30, 2013

PENDENGAR dan PELAKU FIRMAN

Oleh : Ibu Gembala GBIS _ Bukit Doa Batam
Ibu Pdt. Merry Gultom, S.Th
===============================
Nats Firman Tuhan : Yakobus 1 : 19 - 37

Puji Nama Tuhan bisa bersama-sama kembali dalam mendengarkan pesan Tuhan lewat pemberitaan Firman Tuhan hari ini, dan semoga kita menjadi jemaat yang setia dengar-dengar akan Firman Tuhan dan melakukannya dalam kehidupan sehari-hari. Saudara yang dikasihi Tuhan Yesus, begitu jelas bagi kita semua dari judul nats yang barusan kita baca berbicara tentang : "Pendengar atau Pelaku Firman Tuhan"

Beberapa poin yang bisa kita lihat dari ayat-ayat tersebut bersifat nasihat dan pesan dengan karakter penulisan yang sangat vulgar tanpa basa-basi. Antara lain sauadara, di ayat 19 : sangat jelas disana bahwa setiap orang (tanpa kecuali) terutama anak-anak Tuhan, wajib memiliki karakter yang tangkap terhadap apa yang sedang terjadi / cepat mendengar tetapi lambat dalam berkata-kata serta dalam amarah. Artinya saudara bahwa setiap anak-anak Tuhan harus meneladani Tuhan kita Yesus yang berdiri dan berjalan dengan kasih (Yoh 3 : 16) . Berapa banyak diantara kita yang lebih banyak mendengar daripada berkata-kata? sering kali saudara, daging kita menguasai pikiran kita bahkan tidak sedikit yang terjerumus oleh kedagingan dan keinginan kita.

Yang kedua saudara, hendak kita mengingat dan melakukan serta menerapkan fungsi gereja yang sesungguhnya dalam kehidupan sehari-hari yaitu : Up - In - Out. Bagaimana hubungan kita dengan Tuhan tetap intim dan juga dengan sesama kita dimana kita menjadi terang dan garam serta menjadi saluran berkat bagi dunia ini.

Akhir kata, andalkan Tuhan dalam segala perjalananmu dan lihat kuasaNya menyertai saudara dan saya

Berbahagialah orang yang mendengarkan Firman Tuhan dan melakukannya


Terima kasih Atas Kunjungan Anda dan Tuhan Yesus Memberkati

0 comments:

Powered by Blogger.
 

©  3 column Minima Template by Bloganol