Social Icons

Featured Posts

Bila anda diberkati dari Tulisan ini, bagikanlah kepada yang lain, Tuhan Memberkati

Sunday, October 24, 2010

IKATAN KELUARGA

Gembala Sidang GBIS Bukit Doa - Batam
Pdt. Yaaro D. Zebua, MA (c)
-----------------------------------------

Syallom,
Senang bisa menemui anda di tengah-tengah istirahat akhir pekan anda, saya berharap dalam lindungan tangan Tuhan. Sejenak, bisa mengisi ruang istirahat anda dengan renungan yang mana bagaimana Ikatan Keluarga di dalam Tuhan.
Bahan Renungan Efesus 2 : 11-22

Ada sebuah kisah yang mungkin anda pernah dengar dimana seorang pria tua sedang mengunjungi sebuuah galeri seni dan betah berlama-lama disana karena sangat terkesan melihat lukisan yang menggambarkan tentang Kristus diatas kayu salib. Lukisan itu membawanya ke suasana dimana seakan larut bersama dengan suasana dilukisan tersebut. Dan sungguh tak ternilai betapa besar/harga yang telah dibayar oleh YESUS melalui pengorbanan diatas kayu salib, ucapnya dalam hati. Tanpa disadari ditengah-tengah pengunjung yang lain, sambil mengelap mukanya dengan selembar tisu diatas etalase di Galeri itu. Bapak itu sampai meneteskan air mata, seakan tidak kuat melihat visualisasi yang dipancarkan oleh lukisan tersebut.

Beberapa saat kemudian, diatara pengunjung yang lain penasaran melihat keanehan yang ada pada bapak yang tua itu dan memberanikan diri mendekat dan mencari tau, apa sebenarnya yang sedang terjadi, dan segera mendekat dan mencoba mengikuti arah pandang bapak yang tadi dan menemukan fokus ke lukisan yang sama, akhirnya pengunjung yang lain tadi menjabat tangan dan berkata," sungguh lukisan yang luar biasa", saya juga merasakan apa yang bapak rasakan tentang apa yang telah dilakukan oleh Kristus bagi kita semua. Dan pembicaraan pun cair dan mereka saling kenal dan terlihat betapa erat/akrabnya mereka walaupun berasal dari denominasi Gereja yang berbeda. Disini sangat terlihat bagaimana Ikatan Keluarga didalam Tuhan terbentuk hanya oleh kasih bukan karena yang lainnya.

Sebagai orang percaya, kita perlu kesadaran akan kesatuan rohani kita dengan umat Tuhan lainnya. Perbedaan pendapat adalah kekayaan terhadap kesatuan. Kita adalah satu kesatuan dengan dasar Kasih.

Marilah kita bersama-sama dalam bertumbuh bersama di dalam Tuhan. Jadilah Sumber Inspirasi, Jadilah Panutan bukan Sandungan, Jadilah Pembuat sejarah bukan pembuat masalah. Jadilah Terang, Jadilah Garam, Jadilah Pembawa Berita Suka Cita......


Dari Ruang Gembala
Tuhan Yesus Memberkati !!

0 comments:

Powered by Blogger.
 

©  3 column Minima Template by Bloganol