Social Icons

Featured Posts

Bila anda diberkati dari Tulisan ini, bagikanlah kepada yang lain, Tuhan Memberkati

Sunday, February 14, 2010

RENUNGAN


JANGAN SELALU MENGINGAT KEGAGALAN

Hidup yang dihabiskan untuk membuat berbagai kesalahan bukan hanya lebih terhormat tetapi juga lebih berguna daripada hidup yang dihabiskan tanpa berbuat apa.[George Bernard Shaw]


Para pemimpin tim yang sangat produktif, khususnya pada awal karir mereka mengobsesikan tentang kegagalan. Secara pribadi melakukan percakapan yang buruk dengan karyawan yang bermasalah. Hati mereka terasa terluka. Mereka Depresi. Mereka mulai marah dan membenci profesi mereka. Tetapi mereka segera tahu, bahwa kegagalan hanyalah sebuah akibat. Kegagalan sifatnya Netral,tidak buruk dan tidak baik. Namun, kegagalan bisa diubah menjadi sesuatu yang lebih baik jika dikaji untuk mendapatkan kebijaksanaan yang diperoleh darinya. Dan kegagalan bisa diubah menjadi sesuatu yang buruk jika diolah oleh pemikiran yang sifatnya pribadi.

Seorang guru bahasa yang terkenal pernah berkata, ada dua jenis manusia, MANUSIA yang GAGAL melakukan sesuatu dan berkata :"Aku belum berhasil melakukannya", namun yang lainnya dengan pesimis yang berlebihan berkata:"Aku Orang Gagal ". Pada dua sifat/jenis pribadi diatas, kita bisa lihat dan membedakan siapa yang masih memiliki kesempatan mendapatkan kebenaran.

Dari ruang kami, menyampaikan berita sukacita, bahwa ketika kita percaya dan melakukan setiap perintah Tuhan, lewat firman-Nya, maka lihat Kelimpahan akan terjadi. Serahkan segala kekuatiran kita kepada Dia yang sanggup melakukan segala perkara apapun. Ingat : "PERCAYA" dan IMAN yang disertai dengan TINDAKAN !

Semoga renungan ini, menjadikan kita menjadi pribadi yang bertumbuh dan apa yang menjadi rencana Allah dalam hidup kita, akan di genapi !

Tuhan Yesus Memberkati !!!

Gembala
GBIS Jemaat Bukit Doa
Bukit Senyum - Batu Ampar
Batam Kepri

Pdt.Ir. Yaaro D.Zebua, MA(c)

0 comments:

Powered by Blogger.
 

©  3 column Minima Template by Bloganol